RSS

Rabu, 08 Juni 2016

Newbie Traveller - Banda Aceh go to Jakarta

Hai hai ....
Kali ini aku mau nulis tentang pengalaman aku selama di Jakarta, Bogor, Depok, Pasar Minggu, Bandung, terus apalagi yaa.. banyak deh..  Buat temen-temen yang newbie dalam hal travelling dari Aceh ke Pulau Jawa, mungkin tulisan aku bisa bermanfaat buat kalian semua ya.

Alright then, pertama mau ngebahas apa ya? Mungkin dari pemesanan tiket aja kali ya.. waktu itu aku pernah berangkat di tanggal 7 Februari 2016, nah tiket dari Banda Aceh ke Jakarta itu super murrrraaaahhh banged ngetzz.. bayangin aja Banda Aceh – Jakarta kamu cuma ngeluarin duit 1,3juta untuk tiket pulang pergi naik Lion Air. Trus yang paling ngagetin aku, tiket Garuda Indonesia cuma 1,1juta untuk sekali pergi. Biasanya juga sampe 2jutaan. Rejeki banget nih aku. Alhamdulillah…

Saran aku kalo mau pesen tiket pesen melalui traveloka aja, biasanya lebih murah sampe 100-200ribu dibandingkan travel lain atau bahkan pesen langsung dari maskapainya. Entar ikutin aja petunjuk di traveloka. Bisa bayar pakai kredit card, transfer atau bahkan bisa via Indomaret. Kalau aku biasanya transfer atau pakai kredit card. Lebih simple aja. Jangan lupa konfirmasi kalau kamu udah bayar yaaa.. kalau mau lebih simple lagi, download aja traveloka di smartphone kamu. tinggal buka google play store, find traveloka dan download deh.

Selanjutnya, yang perlu diingat adalah jangan sampe kelebihan bagasi ya. Udah 20 kg loh sekarang, kalo dulu 15kg. kalau kamu naik Lion Air dan kamu kelebihan bagasi, kamu mesti ngeluarin duit 23ribu per kilo. Kalau naik Garuda Indonesia yang tekor, 43ribu per kilo. Aku sempet sampe 9kg kelebihan bagasi dengan bagasi kabin udah hampir 5kilo. Aku hampir nangis darah pas kelebihan bagasi. T_____T

Yang bikin rempong itu kalo naik Garuda Indonesia, bayar bagasinya di customer service. Jadi saran aku, kalo kamu kira-kira kelebihan bagasi, pas nyampe di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, langsung check in aja, datang satu jam sebelum boarding.

Wew, excited banged bisa naik pesawat. Yang bikin aku excited itu adalah karena aku mahasiswa jurusan fisika. Jadi ngerasa banget “oohhh, kayak gini lah ya penerapan prinsip fisika Hukum Borneille, penerapan tekanan udara, ketinggian, bisa ngeliat polarisasi dari sunset, Masha Allah.. Semua ciptaan Allah ini memang sebenar-benarnya tanpa ada kekurangan”.

Well, buat yang pertama kali naik pesawat, mungkin bisa naik Garuda Indonesia biar ga ketakutan. Tapi, kalo kamu naik Lion Air juga ga masalah sih. Aku juga sering naik Lion Air. Kalo lagi lucky ya dapet pilot yang bagus nyetir pesawatnya. At least, ga usah takut, kalo Lion Air biasanya terbangnya ga tinggi-tinggi amat. Cuma kalo Garuda Indonesia tinggi banged mengudaranya. But, it’s okay.. ada tivi kok di Garuda Indonesia. Bisa sambil dengerin music dan nonton film. Apalagi dapet makanan dan permen. 3 hours gak cukup rasanya. Hehe.

mau share gimana nih kalo naik lion dan garuda.





yang foto untuk garuda aku check dulu yaa.. ini banyak banget udah foldernya di laptopku.. huhu

For your information aja, kalau di traveloka itu Bandara Banda Aceh namanya Sultan Iskandar Muda dengan kode BTJ. Kalau Jakarta itu Soekarnoe-Hatta dengan kode CGK dan kalau misalnya Halim Perdana Kusumaahhh namanya JKTA (bandara lama), kalau di Bandung namanya Bandara Husein Sastranegara.

Aku mulai nulis dr perjalanan tahun lalu kayaknya nih. Waktu liburan di Bogor dan kota kota selanjutnya. ^^

So excited! Have a nice trip and safe flight ya!

4 komentar:

Upnormaltrick mengatakan...

semangat ya

aula andika fikrullah al balad mengatakan...

Keep writing kak Diniya. Silakan juga berkunjung ke Aulaalbalad.blogspot.com

ceritadeptemberdiniya mengatakan...

iyaaa.. makasiii

ceritadeptemberdiniya mengatakan...

dek aulaaaa.. thank youuu