RSS

Kamis, 09 Juni 2016

Newbie Traveller 6 - Es Krim Nitrogen

Pernah tau ga yang namanya es krim nitrogen? Ha? Kok makan es krim pake nitrogen? Ya biasanya kan pake es sama susu. Aku dulu juga bingung deh. Waktu masa kuliahan dulu aku pernah ngambil mata kuliah English Physics gitu. Itu adalah salah satu mata kuliah pilihan yang aku ambil karena aku suka sama dosen pengasuh mata kuliah tersebut. Dosennya cantik, baik, friendly, cap cus englishnya itu loh yangn gregetan. Ya iyalah lulusan Texas University, lulusan beasiswa AMINEF, pinter, up to date sama dunia pendidikan fisika terkini di samping itu juga beliau dosen yang pinter masak sampe kami di last meetingnya buat pot luck, banyaak dehh yang buat aku tertarik untuk join di kelas ini. Baaaahhh.. ini namanya nostalgia gayeesss… wkwkwk. Sori ya intermezzo dikit.

Alright, back to the story.. jadi aku waktu kuliahan dulu ngambil projectnya mengenai Es Krim Nitrogen ini dan penerapan fisika di dalam proses pembuatannya. Pengen buat sih tapi ternyata ada alat khususnya dan kita mesti beli nitrogennya. Wew. Iya dong karena alatnya kan khusus mengubah gas nitrogen menjadi bentuk cair (liquid). Hubungannya adalah menggunakan proses eksotermal. Di sini aku gak ngebahas banyak gimana proses fisikanya karena aku sebenarnya pengen share tempat makan es krim nitrogennya yang ada di Indonesia.

 Kalau di luar negeri udah banyak. Hehe . di Indonesia ternyata cuma 2 tempat loh. Dari tahun 2012 itu pertama kali di Jakarta. Terus satu lagi di Bogor. Satu-satunya di Bogor.




Ini tempatnya di Mall Botani Square, lantai 3 barengan sama food court lainnya.


Tempatnya minimalis banget. cuma ada beberapa kursi doang. di teras depannya juga tempatnya gak gede-gede amat. ini aku ada fotoin kok. Menunya bisa dipilih di depan. Banyak banget. Mendingan kamu pesen ukuran kecil karena entar pasti juga ga sanggup ngabisinnya. Harganya kisaran 25ribu sampe 45ribuan. Tergantung kamunya mau nambah toping dan mau size yang small atau large.


Aku sempet fotoin tabungnya yang segede-gede aku. Wow! Abang yang ngeracik es krimnya serius banget pas diajakin foto. soalnya dia takut gak konsen pas ngeracik es krim. wekekeke.




Aku juga sempet videoin gitu pas dia lagi masak es krimnya.
kamu bisa liat di IG aku, diniyasuharlan. Ada kok. entar aku juga mau upload di youtube. LoL

seru banget bisa ngeliat proses pembuatannya dan langsung makan es krimnya di tempat pembuatannya. Aseekkk..


Aku takjub banget dia cuma tuang susu putih yang cair dan ngambil selang yang terhubung ke tabung gas nitrogen dan jadi berasap-asap gituuhh. eh ntar udah keras kaya eskrim. Aku kaya nemuin sesuatu hal yang GREAT banget. soalnya dulupas kuliah cuma ngebayangin doang. sekarang malah Allah ngasih aku kesempatan buat ngeliat langsung prosesnya dan nyobain rasa es krimnya. Alhamdulillah banget. seneng banget aku.




ini kalau ga salah green tea gitu deh. gak inget apa nmanya. kalau ditanyain apa beda rasanya dengan es krim biasa. dari yang udah aku cobain. rasanya sama. cuma teksturnya jadi lebih padat dan gajk cepet meleleh.




yum yum. Selamat nyobain es krim nitrogen yaaa.. Mauuu dong sekali lagi rasa es krimnya. huhu.

0 komentar: