RSS

Rabu, 08 Juni 2016

Newbie Traveller 2 - Bandara ke Kota Tujuan

Guys, welcome back..
Buat kamu yang newbie traveller. Di part sebelumnya udah pada tau kan gimana ke Jakarta. Nah, sekarang aku mau jelasin. Habis turun dari pesawat mau kemanaa gitu naik apa. Kalo kamu berani, aku nyaranin naik damri aja. Kayak bus putra pelangi gitu deh kalo di Aceh. Ada tujuan Bogor, Pasar Minggu, Bandung, yah banyak deh tergantung kamunya mau kemana. Kalo aku dari Soetta ke Bogor itu naik Damri biasa harganya 55ribu. Kalo naik yang Damri Royal Class itu  harganya 75ribu. Nyaman banget ya kayak kursi kelas bisnis di Garuda Indonesia. Sampe-sampe pas aku update di bbm dikirain lagi di pesawat padahl juga di damri. Wkwkwkwk. Kalo saran aku naik Royal Damri aja lebih terjamin. Karena kalo naik damri biasa takutnya entar bisa bocor ban di tengah jalan.

Kalau mau naik taksi mahal banget. Palingan yang available di sana Blue Bird, Eagle sama Express. Yang paling mahal itu tarif eagle, kedua blue bird dan ketiga express. Kalau seandainya gak ada demo angkutan umum dan angkutan berbasis aplikasi mendingan milih grab car aja, lebih murah. Sumpah murah banged. Cuma ya ada jam-jam sibuk gitu kan, nah itu bisa mahal banged. Soalnya tarifnya nambah sih. Kamu tinggal download aja di google play store aplikasi yang kaya gitu banyak banget kalo di Jakarta jadi ga usah takut nyasar. Donwload aja GoJek, Grab Taxi, dan Uber. Tiga aplikasi itu cukup kok.

Well, di sini aku mau ngasi tau trip aku dari Jakarta ke Bogor. Nah, entar kalau kamu keluar dari pintu EXIT kedatangan (NB: kalo kamu naik Lion 1B dan kalau naik GA (Garuda Indonesia atau Garuda Ailines) entar di sebelah kanan udah ada kok loket buat beli tiket damri. Tinggal beli aja tiketnya. Kalau aku ke Bogor harganya ya kaya tadi 55ribu – 75ribu. Aku lupa fotoin nih tiketnya. Huhu..




royal class damri ini bahkan dikirain sama temenku aku lagi di dalam pesawat. wkwkwk.

Perjalanan ke Bogor itu sebenarnya Cuma 2 jam 30 menit. Cuma ya kalau kamu dari bandaranya sore dan bukan weekend biasanya perjalanan kamu bisa sampe 4 jam ke Bogor. WOW. Kebayang ga sih mual mual di damri sampe 4 jam. Kalau di Bogor itu terminalnya damri pas di belakang Mall Botani Square di Bogor tengah. Emang pas banget di belakangnya. Tapi kalau kamu jalan dari samping ya sampingnya Mall. Hehe.. kebetulan aku ngekos sama kakakku yang kerja di Bogor. Kosannya di belakang Mall Botani Square.


Yeay! Akhirnya nyampe di Bogor. Besok mau share jalan-jalannya aku selama di Bogor. See yaaa !

0 komentar: