RSS

Minggu, 12 Juni 2016

Ga Tau Mau Kasi Judul Apa

hai semua!

aku ingin sedikit bercerita mengenai asal-usul blog in. *tsaahhh
Niat hati pengen ngeblog udah dari tahun 2013. Akan tetapi, aku gak ngebuat nulis blog itu sebagai salah satu target rencana aku di tiap tahunnya. sampai pada akhirnya di tahun 2016 ini aku ngeliat kegiatan positif aku semakin menurun. Kalau dulu jamannya ngampus kan aku suka ngikut kegiatan kampus ya kayak organisasi lokal himpunan, fakultas dan kampus. selain itu juga ngajar ke sana sini. Mungkin karena faktor udah banyak kesibukan jadi ga sempet nulis. Nah, di tahun 2016 ini waktuku udah banyak yang kosong karena mau serius persiapan buat lanjut studi master. *ceileee..

Mungkin ada yang nanya, kesibukan sekarang apa? Yah, palingan banyak ngabisin waktu buat ngurusin berkas ini dan itu, terus aku juga jualan online kadang kalau ada stan ya ikutan lumayan buat nambah customer, dan buka lapak buat temen-temen yang mau nanya-nanya seputaran scholarship.

Akhirnya setelah aku muter otak mau ngapain aja selama kekosongan hati in *eh.. bukan kekosongan waktu maksud aku. wakakakak.. Sebenarnya hasrat ingin ngajar lagi itu ada. cuma kadang ya mikirnya palingan cuma sebulan atau dua bulan bisa ngajar, baru juga masuk udah berangkat studi lagi. Jadinya bingung kan mau ngapain. Oleh karena itu, aku mutusin buat nulis blog.

blog ini awalnya terinspirasi di awal Ramadhan 1437 H ini. namanya bingung mau buat apa karena aku gak pinter namain sesuatu dengan unik dan bagus. pengen buat namanya "September" ternyata gak bisa, terus nambahin kata "cerita" jadinya cerita september, eh juga gak bisa. Akhirnya aku makin bingung mau buat nama apa coba yaaaa... kalo kata temenku Winda, aku itu orang yang mencintai diri aku sendiri. kata-kata itu dia lontarkan lantaran hobiku yang suka selfie. jadi yang pengen disampein adalah aku dengan sangat percaya diri menambahkan namaku lagi. Singkat cerita, nama blognya "ceritaseptemberdiniya". hehe..

Aku namain cerita karena isi dalam blog ini adalah semua cerita tentang aku, kisah holiday aku, tentang aku, mungkin makanan kesukaan aku, pokoknya semua cerita tentang aku. Jadi buat secret admirer aku, bisa stalking aku di sini kali ya.. *buka jalan nih. wakakakak.. Nah, kalau orang yang udah kenal aku, pasti tau kenapa namanya September. karena kelahiranku di bulan September. wkwkwk. Terus kisah-kisah perjalanan yang ada di dalam blog aku ini aku mulai di September 2015 tahun lalu sampe sekarang. Aku gak nyebutin tanggal-tanggal yang pasti di setiap tulisan aku karena sesuai dengan tulisan yang ada di bawah nama blogku "we don't remember days but we remember moments". *eaaaaaa. Untuk bebetapa momen yang ada di tulisan aku ini, jika itu adalah perjalanan aku di tahun sebelum 2015 nanti akan aku sebutin kok. hihi.. Tadi yang nama blogku ujungnya kenapa pake nama aku udah aku jelasin ya di paragraf sebelumnya. So aku ga perlu ngejelasin lagi di sini.

Alhamdulillah, baru sekitar 3 harian aku announce di facebook kalo aku nulis di blog udah hampir dua ratusan penayangan. aku gak ngerti juga itu maksudnya apa. Apa para readers seneng ngebacanya atau malah cuma buat stalking atau malah para haters nih yang ngeliat. wakakaka.. 

aku pengen bilang Makasi banyak buat saran dan kritik (cuma nerima kritik yang membangun tulisan menjadi lebih baik). bagi bberapa pembaca mungkin tulisan aku ini ngebosenin, sederhana, atau mungkin terkesan terlalu biasa, mungkin ada yang nyeletuk nyelekit "yah perjalanan kaya gitu aja kok dishare sih di blog kayak gak ada yang penting aja. aku juga udah kemana-mana, punya paspor, ke luar negeri, ke Malaysia, Singapore, Dubai, London, Amerika dan lain-lain malah gak lebay kaya kamu, Din". Statement kaya gitu bener kok menurutku tapi ada sedikit kelirunya, aku pengen bilang "Mestinya kamu bisa share lebih banyak dari aku, tapi kok ini malah kamu gak nge-share apa-apa?". makanya aku nulis di tulisan ini judulnya pake kata "Newbie". Tujuan aku semoga temen-temen yang baru suka jalan-jalan atau kepingin jalan-jalan setidaknya bisa tau sedikit banyak lewat tulisan aku yang tak seberapa ini. At least, walaupun benefitnya gak banyak setidaknya blog aku bisa berguna buat orang lain atau malah menghibur orang lain. Lah, daripada entar elu pada baca blog pornografi? mendingan baca blog aku. wkwkwkwk...

Pesan dari aku, buat yang mungkin ga senang sama blog aku, yowes toh.. ga usah dibaca. ini udha ga senang tapi tetep juga buka blog aku. Artinya benci benci tapi rindu kan ? hahaha.. Insya Allah gak akan melunturkan keinginan aku buat nulis di blog kok. karena namanya juga ini blog aku, yang cerita tentang aku dong. kalo blog ini punya kalian ya ceritanya kalian. ya gak sih?

Sekian dulu ya, mau menyiapkan makanan berbuka puasa yang nanti insya Allah akan dipost nanti malam. Byee -----

*ohya buat yang ada ide mau kasi judul tulisan ini apa, bisa dikomen di kolom komentar ya!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gokil!!!! jadi penasaran sama mbak Diniya inih. Unyuk-unyuk gituh. :D

ceritadeptemberdiniya mengatakan...

Wkwkwkw.. unyu-unyu gimana toh mba helka ?