RSS

Senin, 13 Juni 2016

Menu Takjil

Helloo. Readers!
Udah pada pulang solat terawih pasti donk.. semalem aku ga sempet posting deh menu takjil yang sempet aku buat. Hihi.. malemnya sibuk goreng pisang adabi sihh.. tapi gagal. Huhu

Okay, sebelum ngebahas lebih lanjut mengenai menu takjil, ada satu jenis minuman yang gak boleh ketinggalan itu adalah es pepaya cincau. Mungkin yang pernah buka IG aku, udah pernah liat ya postingannya. Always everyday, mesti buat itu. Karena ternyata cincau itu banyak banget loh manfaatnya. Aku juga baru tau kalau cincau ternyata terbuat dari daun. Kok bisa sih? Hmm.. bentar lagi bakalan aku tambahin referensinya yaa..



Kalau untuk makanannya gak ada yang spesial sih, yang penting makan. Tapi kami seringnya masak di rumah. Taaaarrraaa.. kali ini masak sama mama buat takjil. Kalau kami menamakannya Lupis Pisang. Makanannya terbuat dari beras ketan dan kuah santan yang dikasi isian pisang. Fotonya entar pas update pake PC aku insert ya.. ini ngeblog pake tab sih, jadi kurang ngerti. Wkwkwk.


Mungkin temen-temen udah pada tau kali ya lupis pisang ini, atau beda daerah beda namanya ya? Makanan ini terbuat dari beras ketan yang dimasak tapi tidak terlalu matang. Kemudian ditutup 15 menit. Setelah itu bungkus dengan daun pisang. Inget, daun pisangnya gak boleh yang kaya bungkusan nasi. Tapi daun pisang yang warnanya muda dan masih lembek tekstur daunnya kalau dipegang. Setelah dibungkus, dikukus sampai matang. Selanjutnya untuk kuahnya, like usual masak kuah yang bersantan. Ada santan yang dimasak, kemudian tambahkan daun pandan agar wangi. Kalau teman-teman mau pake isian bisa pake nangka atau pisang. Sesuai selera. Selamat mencoba!

Selain Lupis Pisang, kami juga sering masak kuah sayur yang notabenenya gatau apa namanya, yang penting kuah sayur campur pake sambal terasi. Favorit banget sih sebenernya. Cuma ya .. kalo udah buat itu, si mama pasti mesti bolak-balik ke kamar mandi. 



Alright, sebenernya aku gak pinter banget masak. Kalau dtanya resep kebanyakan masakanku itu ya campur-campur bahan aja, asal sesuai sama lidah. Yowes, makan dan telan. Sadis banget ini! Hahaha..

Sekian dulu, semoga bulan puasa kali ini gak hanya meningkat ibadahnya tapi juga meningkat pula skill memasaknya.. hihi..

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Duh, Mbak. Es cincaunya bikin gak nahan. Alhamdulillah saya buka postingan ini tengah malam. Kalo siang hari, meleleh sayanya mah. Heuheu..

ceritadeptemberdiniya mengatakan...

Wakakakka.. ada2 saja yaaa..

ceritadeptemberdiniya mengatakan...

Wakakakka.. ada2 saja yaaa..