RSS

Rabu, 13 Maret 2019

Newbie Traveller 38 - Bermalam di Hotel CItismart Bandara Pekanbaru

Hai hai..
Kembali lagi di blog hore horenya akuh.. Kemaren udah pada tau yah kalau aku lagi di Pekanbaru. Nah, sekarang aku mau berbagi pengalaman nih buat temen-temen yang mau ke Pekanbaru. Well, langsung aja yak..

Jumat itu, 29 Juni 2018 aku berangkat dari Medan ke Pekanbaru pukul 12.50 wib. Tiba di Pekanbaru sekitar pukul 14.30. Berhubung hari itu aku bawa bagasi jadinya nunggu bagasi deh. Karena ini adalah kali pertama aku ke Pekanbaru, eh engga ding yang kedua kali. Aku tetep aja masih keliatan newbie, polos gitu. Nah, katanya suami aku, dia udah pesan kamar di Hotel Citismart Bandara yang jaraknya emang deket banget ama bandara. Lah, sama aja toh mau dijelasin kayak gimana juga aku kan gatau. Saran dari suami aku, naik taksi aja. Abisnya takut gatau turun dimana. ini dia nih. Biasa dimana-mana kesempatan abg mamang taksi buat nipuin costumer. katany aku langsung naik aja, eh pas naik taksi rupany gak pake argo. Bah, dia pasang harga 40ribu hanya untuk jarak 750 meter. Ga sampe satu 1 kilometer. Tau gitu, aku jalan kaki aja. Hahahha..

Aku pun nelpon sang suami dan sambil ngomong dengan nada kesal, "apanya juga mas nyuruh naik taksi, yang ada kena tipu. sebegini deketnya, mahal banget". Trus pas nyampe, abang taksinya bilang, "bayar seberapa yang Ibu sanggup aja buk". Baaaahhhh.. baru tau dia suami aku orang Pekanbaru, dikira bisa ditipunya aku ini. Huft. Zebeeelll.... jadi mendingan sarannya aku, naik damri saja, nanti turun di depan Gelanggang Remaja, cuma bayar 4ribu. Nah setelah itu, baru deh pesan grab car. Bakalan lebih murah da pastinya ga sakit hati gara-gara berantem sama supir taksinya.

Hasil gambar untuk citismart bandara pekanbaru

Sumber: Traveloka.com

Well, aku sudah tiba di Citismart Bandara. Pelayanannya bagus, begitu ngeliat ada pelanggan yang masuk, mereka langsung negbantuin angkat barang-barangnya kita. Hotelnya juga bagus, standar sih. yang jelas lobby nya cozy banget. Tempat sarapan paginya juga cozy banget. menunya juga enak. Harganya kalau di traveloka mulai dari 185ribu rupiah. Kalau lagi ada diskon mungkin bisa lebih murah, atau pake Paylater.

Ohya, kalau mau murah transportasinya ya pake bus metro pekanbaru, atau biasanya kalau orang Pekanbaru sini bilangnya 'busway'. Kalau damri itu bis kota edisi lama, yang udah jeleeek banget bisnya. Nah kalau naik busway ini mau kemana aja harganya ya sama, cuma 4ribu aja. Mau transit beberapa kali pun tetep aja harganya 4ribu, tapi inget kalau kamu transit kamu harus nunjukin tiketnya, jadi tiketnya ya jangan ilang. Kalau dari Bandara SSK II, kamu bisa naik busway nomor 01, nah nanti turun aja di halte depan Gelanggang Olahraga Remaja. Nah dari situ kamu bisa pesan grab car atau gocar untuk melanjutkan perjalanan ke Citismart Hotel Bandara, bayarnya cm 10-15ribuan kok, apalagi kalau ada promo Gocar, wah jadi lebih murah, palingan totalnya smua ditambah ongkos busway ya cuma 20ribuan. Cuma ya itu, kadang busway di bandara nunggunya rada lama.

Sekian dulu yaaa.. semoga bermanfaat.

0 komentar: