RSS

Sabtu, 27 Januari 2018

Newbie Traveller 34 - Tangkuban Perahu, Bandung

Ini blog udah banyak sarang laba-laba sepertinya ya. Hahaha.
Entah kenapa di Minggu pagi yang sendu nan syahdu akibat cuaca mendung daripada males-malesan di tempat tidur akhirnya bangun, buka laptop dan buka blog. Ahay! Lama nian tidak cuap-cuap di sini yahhh..

Hari ini pengen nulis pengalaman jalan-jalan ke Tangkuban Perahu ama si doi dan keluarga. Eheem.
Kali ini adalah kali pertama aku jumpa sama calon besan. Uhuk! Uhuk! #makinparah
Jadilah aku berpenampilan serapi mungkin. Pesan dari mama dan ayah ketika bertemu calon besan adalah berpenampilan sebaik mungkin dan berikan kesan yang baik pula. Aku memilih memakai pakaian bernuansa pink. Biar keliatan cewe banget. Hahaha. #pencitraancuy
Aku dijemput sama si doi, udah tau kan ya siapa? *tersipumalu. Kami pun sarapan bareng. Alhamdulillah ya, first impression-nya baik. Kami memilih untuk mengenal lebih dekat sambil jalan-jalan ke Tangkuban Perahu. Nah, perjalanan dari kosan aku ke Tangkuban Perahu itu sekitar 40 menit. Kala itu, kami perginya sekitar jam 8 pagi, supaya ga macet, udara masih seger dan pasti di lokasi tujuannya belum rame banget yang dateng. Eh, ternyata bener. Asyiiikk.. Si doi keren banget ah nyetirnya, bentar aja udah nyampe. Tiket masuk untuk ber-4 dan udah biaya parkir mobil 125ribu. Jadi perkiraannya, sekitar 25 ribu untuk tiket masuk per orang dan fee parkirnya 25ribu. Tapi itu untuk weekdays ya, weekend pasti bakalan lebih mehong alias mahal.

Inilah penampakanku dengan nuansa pink, di depan pintu masuk Tangkuban Perahu.


Untuk masuk ke dalemnya lagi, lumayan jauh loh. Bagi yang mau nyoba jalan kaki, sekalian olahraga dan nanjak jalanannya.Yeaaayy!!! Alhamdulillah nyampe. Wajib nih foto di tugu singa ini. Ga ngerti sih kenapa ada tugu singa di situ dan kaitannya dengan Tangkuban Perahu. Hmmm, aku mesti banyak baca sejarah dari Tangkuban Perahu deh. 


Pertama nyampe di sini, ada bau yang sangat menyengat. Ada yang tau bau apakah itu? Tenang, bukan bau eek sapi kok. Hahaha. Tapi ini adalah bau belerang dari Gunung Tangkuban Perahu. Jadi saran aku, kalian bawa masker deh. Beneran nyengat banget.

Gunung Tangkuban Perahu

Ini dia belerangnya yang bikin nyengat

Nah, ini ada juga foto bareng sama calon besan dibantuin sama Aa yang jualan kalung dan gelang di seputaran situ.




Pemandangan di sekitar Tangkuban Perahu juga nih. Asri banget daahh..

Banyak banget yang jualan di sekitaran situ. Jualan ya macem-macem lah, ada tas rajut, barang-barang hias dari kayu, sandal, makanan yaahh beragam lah. Pinter-pinter milih sih menurut aku. Ada yang mahal dan ada yang murah. Kayak aku nih, dibeliin tas rajut sama ibu calon besan. Harga awalnya 50ribu, tawar menawar dapatlah 35ribu. Eh rupanya di toko depan memang harga belum tawar 35ribu. Apalagi nawar mungkin bisa dapet 30ribuan ya. Sarannya aku, masuk aja ke semua toko, entar di tempat yang paling murah baru deh beli. Ekonomis banget yak, maklum anak kos.

Tenang aja, di sini ada tempat makan juga. Asri banget tempatnya. Tapi kami ga makan di sini karena masih pagi banget tadinya juga baru sarapan. Ditambah lagi, si ibuk pengen sate kelinci. Unch unch.

                                       Nyelip satu yah foto ama si doi yang berkulit eksotis

Ini nih, lokasi di belakang kami tempat makannya kalau temen-temen mau makan bisa di situ, nyaman banget tempatnya. Jam 10an, udah crowded banget. Akhirnya kami pun pulang dan menuju pasar baru. Jalan-jalan lagiii kuuyyy..







0 komentar: