RSS

Senin, 11 Juli 2016

Newbie Traveller 13 - Daebak Medan

Selamat sore, mantemans semuanya.

masih inget gak kalo diniya masih punya hutang janji sama semua readers blognya ceritaseptemberdiniya? Iya, janji mau share foto makanan korea yang di Medan. Di postingan sebelumnya, aku sempat nulis mengenai makanan Korea di Bogor tepatnya di Mujigae. Masih inget kan?

then, aku mau cerita awal mulanya makan makanan korea di Daebak ini karena waktu itu ada acara Kopi Darat (KopDar) regional Sumatera bagi awardee BPI LPDP PK-56. Selesai acara kopdar itu, aku sama temen SMAku yang namanya, Indi, kita makan di tempat makanan Korea yang namanya DAEBAK. Kalau dalam bahasa indonesia arti kata daebak itu adalah luar biasa. Mungkin maksud pemilik restoran makanan korea di situ itu rasanya daebak alias maknyuuuussss. Eh, ternyata beneran loh rasanya emang maknyuusss banget. Gak bisa dilupain di lidah. 

Waktu itu aku pesen makanan korea yang aku lupa apa namanya. Di bawah ini aku upload deh gambar makanannya. Nama lupa, fotonya ada. wkwkw. mungkin teman-teman ada yang tau apa nama makananny?





Udangnya gede bingiiitts, mienya juga lembut banget, terus isiannya itu juga ada gurita dan cumi-cumi dan ada campuran sayur di dalamnya kayak lobak dan mentimun. Bumbunya pas banget pedasnya, nama bumbunya kalo ga salah gochujang. Kalau dalam bahasa keseharian kita adalah kayak sambalado. Kira-kira seperti itulah.

Selanjutnya, aku sempet makan juga setelah pulang tes dari Bandung di Daebak ini. Enak banget! Kalo udah ke medan pasti ngajakin Indi ke sini. Selalu deh ngerepotin indi. Hiks hiks. :(

aku pesen namanya Bibimbap. Bibimbapnya enak banget, nasi yang dicampur dengan daging, jamur, wortel, tauge, telur, trus atasnya ditaburi wijen kalo ga salah. Entar ditambahin dengan bumbu gochujang yang tadi udah kita bahas. Terus diaduk-aduk. Jadi sebenarnya kayak nasi goreng sih kalo orang Indonesia. Tapi ini bukan nasi goreng. Enak deh pokoknya.

Bibimbap (비빔밥)



Bibimbap yang sudah diaduk gochujang

Temanku pesen cheese tteobokki ditambah telur (lihat foto di bawah ini). waahhh ini juga ga kalah enaknya.

                                                                Cheese tteobokki + egg

Kita juga pesen sup ikan tuna, kalo ga salah nama koreanya Kalguksu (칼국수).


                                                                              Kalguksu

Alhamdulillaaaah.. Kenyaaangg.. Porsi makan korea itu porsi makan raksasa. wkwkwkw. Makanannya banyak banget, pesen 3 porsi bisa dapet makan untuk 3-4 orang. Gak rugi deh makan di sini. Kalau mengenai harga, lumayanlah. Harga mulai 65ribu sampai 180ribu untuk seporsi. Tapi, ingatlah "Harga tak mengkhianati rasa". aku rekom banget deh, kalo ke Medan wajib mampir makan di Daebak. :)

Ahhh,, kalau ke Medan lagi, mau deh makan di sini lagi.

0 komentar: